Tuesday 17 September 2013

Website Resmi Miss World 2013

Miss World 2013, Tidak Keluar Dari Bali

Miss World 2013 Tak Akan Keluar Bali
Tari Kipas dan Tari Kecak dari 16 kontestan Miss World 2013 menjadi penanda dibukanya ajang kecantikan sejagat ini, di Bali International Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

Sementara 130 peserta Miss World 2013, dari 130 negara di dunia keluar dengan busana indah dari negeri asalnya masing-masing. Pembukaan ajang kecantikan sejagat pada Minggu (8/9), pukul 19.00 WITA ini pun dijaga ketat oleh ratusan personel kepolisian.

Maklumlah, ragam kecaman terhadap acara ini datang jauh sebelum acara digelar. Majelis Ulama Indonesia (MUI) salah satunya, mereka melarang keras adanya Miss World 2013 yang dianggap akan mempertontonkan aurat kaum Hawa.

Namun nyatanya, acara ini terus berjalan hingga pembukaannya terbilang cukup meriah. Sejumlah artis pun terlihat mendatangi pembukaan ini, seperti Krisdayanti dan Aura Kasih.

Plus, politisi seperti Ketua Umum Hanura, Wiranto - yang dengan senyum sumringahnya turut menghadiri pembukaan ajang kecantikan sejagat tertua ini.

Dari berita rilis yang mampir ke redaksi centroOne.com, acara pembukaan Miss World 2013 ini pun sukses disiarkan langsung di 160 negara. Jumlah tersebut berhasil memecahkan rekor dari siaran live Miss World sebelumnya, yaitu hanya 120 negara.

Hal itu jelas dimanfaatkan baik oleh panitia Miss World 2013, dengan lebih memperkenalkan lagi kekayaan Indonesia di mata internasional. Satu yang pasti, panitia ingin membuktikan bila Indonesia aman dan indah, dengan segala kekayaan alam, seni, budaya, dan keramah-tamahan penduduknya.

Acara yang digelar mulai 8 September hingga 28 September 2013 mendatang ini pun terpaksa merubah jadwal aslinya. Panitia Miss World 2013 merilis, bila ajang yang sejatinya dibuka di Bali dan akan ditutup di SCC Sentul Bogor, Jawa Barat ini pun telah sepenuhnya dirubah.

Semua rangkaian acara Miss World 2013 akan berpusat di Bali. Jadi, mulai pembukaan hingga penutupan Miss World 2013 nanti akan digelar di Bali dan dipastikan tak akan pernah mampir di Jakarta atau pun di Bogor.

Hal ini juga dipertegas oleh pernyataan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, bila Miss World 2013 tak akan ada lagi di Jakarta atau pun Bogor.

"Semua acara (Miss World 2013, red) kini akan digelar di Bali, dan semua akan terkonsentrasi di Bali hingga penutupan," ujar Agung seperti dikutip kantor berita AFP belum lama ini.

Sebelumnya Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyatakan, bila ajang Miss World 2013 hanya akan membuat rusuh dan mengumbar aurat, sebaiknya jangan pernah digelar di wilayahnya.

Dari banyaknya pro dan kontra itu, Miss World 2013 tetap akan berjalan sesuai rencana. Hanya lokasi acara puncaknya tetap akan digelar di Bali, bukan Jakarta ataupun Bogor.

Indonesia sendiri diwakili oleh Miss Indonesia 2013, Vania Larissa. Kepada wartawan, Vania menegaskan, bila tak akan ada sesi bikini di dalam ajang yang jarang mampir ke Indonesia ini.

"Ajang bikini akan digantikan dengan sesi sarung Bali. Justru kita sebagai rakyat Indonesia harus bangga, karena salah satu kekayaan seni dan buadaya Indonesia bisa kita bawa ke mata dunia. Saya sebagai wakil Indonesia minta dukungan kepada masyarakat, agar misi saya membawa nama baik Indonesia tersampaikan. Saya ingin membawa pesan, bila Indonesia itu aman dan indah di mata dunia," papar Vania sebelum berangkat ke Bali di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sementara Direktur Corporate Affairs RCTI, Syafril Nasution mengungkapkan, ajang Miss World 2013 ini akan memberi banyak keuntungan bagi Indonesia. Sebab, di sini akan ada 40 desainer Indonesia yang karyanya dipakai oleh para peserta.

"Ini akan dilihat dunia. Dan, tidak hanya menguntungkan Bali, tapi juga Indonesia secara keseluruhan," kata Syafril dalam keterangan persnya.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyatakan, 100% mendukung kontes kecantikan sejagat ini. Pihaknya justru merasa bangga, karena Bali khususnya, dan Indonesia bisa lebih dikenal dunia dengan segala keindahan dan keunikannya.

sumber : http://www.loveindonesia.com/news/en/news/detail/259949/miss-world-2013-tak-akan-keluar-bali