Friday 27 April 2012

Friendster Menjadi Social Gaming Website

Sedikit Nostalgia Apakah anda masih ingat dengan Friendster? Bagi yang sempat merasakan era disaat Friendster masih sangat ramai dipakai orang mungkin kaget mendengar bahwa pelopor social network ini berubah menjadi social gaming website.
Yup, anda tidak salah dengar. Pada tahun 2009, Friendster diakuisisi oleh MOL Global dan diubah menjadi sebuah social gaming website. Mungkin anda tidak pernah mendengar kabar tentang Friendster akhir-akhir ini, tetapi ternyata website ini sangat terkenal di Asia Tenggara terutama di negara-negara seperti India, Indonesia, dan Malaysia. Friendster baru ini baru saja muncul dalam beta sebagai website yang sangat berpusat pada game-nya, tidak seperti Facebook. Selain itu, MOL Global juga menambahkan e-payment yang berupa Friendster Coins yang bisa digunakan untuk membeli barang-barang virtual.
Melihat prediksi jumlah pemain game di Asia akan melebihi 1 milyar pada tahun 2016, mungkin langkah ini sangat bagus. Apalagi beberapa game tersedia dalam bahasa lokal seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, atau Bahasa Malaysia.